Jumat, 16 November 2012

Inilah Masalah Seksual pada Wanita

SEKITAR 66 persen wanita mengalami masalah seksual. Sampai saat ini, gangguan psikologi masih menjadi salah satu penyebab dari banyaknya masalah seksual pada wanita.

Para peneliti melihat bahwa pikiran dan tubuh memiliki keterkaitan yang erat. Tingkat stres yang tinggi menyebabkan kegelisahan pribadi yang kemudian memicu rasa tidak puas pada hubungan seksual dan mengakibatkan disfungsi seksual. Ada sekira 33 persen wanita merasa kurang menginginkan aktivitas seksual, 46 persen memiliki masalah klimaks, 20 persen tidak mendapatkan kesenangan dalam hubungan seksual, 15 persen wanita mengalami nyeri pada vagina saat penetrasi, 18-48 persen masalah dengan gairah, dan 15-24 persen wanita merasa tidak puas atas orgasme yang diterimanya.

Ada empat masalah yang biasa dihadapi wanita yang menyebabkan dirinya tidak terpuaskan pada saat melakukan aktivitas seksual, seperti yang dilansir Health24.

1.Wanita terlalu pasif untuk hubungan seksual. Umumnya wanita seperti ini punya keinginan atau libido yang rendah untuk berhubungan seksual. Biasanya wanita seperti ini sulit dirangsang, bahkan saat mengalami orgasme. Penyebabnya antara lain stres, depresi, dan sedang ada dalam pengobatan tertentu.

2.Jarang merasakan gairah seksual atau kurang memiliki pelumasan pada vagina yang sedikit.

3.Kurangnya orgasme. Wanita dikatakan mengalami disfungsi seksual saat dirinya jarang mengalami orgasme, termasuk saat masturbasi atau berhubungan seksual.

4.Nyeri saat berhubungan seks. Dua kondisi yang paling umum adalah dispareunia (nyeri panggul atau vagina saat berhubungan seksual) atau vaginismus (kejang berulang dari otot-otot perineum yang mencegah semua penetrasi vagina). Meskipun sakit dengan seks cenderung meningkat setelah menopause karena penurunan lubrikasi vagina, nyeri seperti ini dapat terjadi pada semua usia.
(tty)


http://health.okezone.com/read/2012/11/09/485/716271/inilah-masalah-seksual-pada-wanita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar